ANALISIS KINERJA PERANGKAT DESA DI DESA NGESTIHARJO, KECAMATAN KASIHAN, KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015-2018

Egi Rizki Aulia Nugraha (2020) ANALISIS KINERJA PERANGKAT DESA DI DESA NGESTIHARJO, KECAMATAN KASIHAN, KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015-2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (988kB)

Abstract

Perangkat desa merupakan komponen penting dalam menentukan sistem pelayanan kepada masyarakat secara keseluruhan, yang harus mendapat perhatian secara seksama. Sebagai pelayan masyarakat, perangkat desa merupakan salah satu elemen penting dalam penentu keberhasilan suatu pembangunan di lingkungan dan juga sebagai peran utama dalam kepuasan terhadap pengayom masyarakat. Bagaimana kinerja perangkat desa di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul tahun 2015-2018. Tujuan dari penelitian ini ntuk mengetahui indikator penilaian untuk meningkatkan kinerja pegawai di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.
Dalam meningkatkan kinerja pegawai maka harus ada usaha untuk menjadikan pegawainya untuk bekerja dengan baik, melalui berbagai cara misalnya memotivasi dan memberdayakan pegawai. Kualitas kerja adalah pencapaian tenaga kerja pegawai yang diukur dari hasil pekerjaan yang sudah tercapai dalam bekerja, kualitas kerja dapat diukur juga melalui output atau hasil kerja, ketepatan waktu menunjukan suatu proses pencapaian sebuah sasaran atau tujuan tertentu yang telah ditentukan menggunakan sumber daya secara efisien dan efektif, inisiatif kerja merupakan daya untuk melakukan suatu pekerjaan tanpa harus menunggu intevensi atau suruhan orang lain, bagi instansi pemerintahan memiliki pegawai yang memiliki komitmen, loyalitas dan kemampuan kerja yang baik bukanlah suatu hal yang mudah karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya yaitu budaya organisasi, dan di dalam sebuah organisasi dibutuhkan komunikasi antar atasan maupun bawahan untuk terjalinnya kerjasama yang baik. Kerjasama yang baik ini terjalin karena adanya persepsi dan tujuan untuk mencapai produktivitas dalam bekerja. Kualitas kerja seorang pegawai diperlukan sebuah penilaian, agar dapat mengetahui produktivitas kerja masing-masing pegawai dalam mencapai target-target kinerja yang telah ditentukan, Dalam sebuah organisasi dibutuhkan komunikasi antar atasan maupun bawahan untuk terjalinnya kerjasama yang baik. Kerjasama yang baik ini terjalin karena adanya persepsi dan tujuan untuk mencapai produktivitas dalam bekerja. Komunikasi yang baik antara atasan dengan bawahan ataupun sebaliknya akan menciptakan sebuah hubungan kerja yang damai dan kondusif untuk mencapai cita-cita dan tujuan organisasi. Karena dengan bagitu tujuan organisasi akan lebih mudah untuk tercapai dengan hasil yang memuaskan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:35
Last Modified: 28 Oct 2021 03:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1220

Actions (login required)

View Item
View Item