MARLINA (2012) STUDI LECELAKAAN LALU LINTAS (PADA RUAS JALAN YOGYAKARTA - WATES KM 19 S/D KM 22). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (417kB)
Bab I.pdf
Download (28kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Abstract
Berdasarkan hasil analisis didapat dari seluruh jumlah kecelakaan yang terjadi dalam kurun waktu 4 tahun, terdapat kejadian terbanyak yaitu pada tahun 2009 dengan jumlah 20 kejadian kecelakaan. Kecelakaan dominan terjadi akibat pengemudi hilang kendali dengan tipe tabrakan depan-depan dan depanbelakang tanpa gerakan membelok oleh kendaraan bermotor yang terjadi pada pukul 06.00-12.00 WIB. Korban terbanyak dialami oleh laki-laki usia antara 16- 21 tahun.. Kecepatan tempuh kendaraan arah Yogyakarta-Wates km 19 kecepatan tempuh tertinggi didominasi oleh kendaraan sepeda motor (MC), yaitu 72.04 km/jam dan untuk arah Yogyakarta-Wates km 21 kecepatan tempuh tertinggi didominasi oleh kendaraan ringan (LV), yaitu 71.00 km/jam. Sedangkan kendaraan arah Wates-Yogyakarta km 19 kecepatan tempuh tertinggi didominasi oleh kendaraan ringan (LV), yaitu 77.70 km/jam dan untuk arah WatesYogyakarta km 21 kecepatan tempuh tertinggi juga didominasi oleh kendaraan ringan (LV), yaitu 71.23 km/jam. Angka kecelakaan(AR) sebesar 81,19 kecelakaan per 100 juta km per tahun, Angka fatalita (FR) sebesar 12,18 dan untuk indeks keparahan korban (SI) maksimal terjadi pada tahun 2007 sebesar 43%. Besar kecilnya angka kecelakaan dipengaruhi oleh jumlah kecelakaan, panjang ruas jalan, LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) dan periode analisis. Arus total (Q) 4447 smp/hari untuk arah Yogyakrta-Wates dan 4237 smp/jam untuk arah Wates-Yogyakarta. Hasil analisis volume jam puncak (PHV) terjadi pada jam 15.15-16.15 WIB sebesar 1840 smp/jam. Hasil analisis lalu lintas harian rata-rata (LHR) diperoleh sebesar 16.872 smp/hari.. Lokasi black spot (lokasi-lokasi tertentu) pada daerah tikungan dan persimpangan Nduduan, black area (wilayah tertentu) adalah daerah Kenteng, black site (ruas jalan tertentu) adalah daerah Nduduan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 06:11 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 06:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12417 |