STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUKU TAHUNAN OLEH ABANKIRENK CREATIVE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA TAHUN 2009-2011

DARPITA JIWANDANA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUKU TAHUNAN OLEH ABANKIRENK CREATIVE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA TAHUN 2009-2011. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran Abankirenk Creative dalam meningkatkan jumlah konsumen. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Abankirenk Creative. Kerangka teori yang digunakan dalam peneletian adalah komunikasi pemasaran, bauran komunikasi pemasaran dan strategi komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi kualitatif yang bertujuan untuk menginformasikan fakta dan menguraikan situasi atau peristiwa yang ada. Objek yang diteliti merupakan strategi komunikasi pemasaran Abankirenk Creative dan penerapannya dilakukan team marketing Abankirenk Creative. Data yang dikumpulkan dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan setelah mengumpulkan data, yaitu mereduksi data, menyajikan data dan menyimpulkan data. Penelitian ini menunjukan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran Abankirenk Creative lebih banyak menggunakan elemen komunikasi pemasaran berupa salles promotion dan personal selling dibandingkan direct marketing, advertising dan public relation. Melalui elemen komunikasi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh Abankirenk Creative dalam mempromosikan produk buku tahunan terbilang berhasil dalam meningkatkan jumlah konsumen pada tahun 2009-2011.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2022 06:00
Last Modified: 06 Jul 2022 06:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12419

Actions (login required)

View Item
View Item