POSITIONING PT DEMI GISELA CITRA CINEMA SEBAGI PRODUCTION HOUSE RELIGI

RIZKA ARFIANA (2012) POSITIONING PT DEMI GISELA CITRA CINEMA SEBAGI PRODUCTION HOUSE RELIGI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)

Abstract

Perkembangan dunia pertelevisian mengakibatkan semakin berkembangnya bisnis di bidang production house. Oleh karena itu production house juga dituntut untuk memberikan tayangan yang berpendidikan. Alasan tersebut menjadikan PT Demi Gisela Citra Sinema ingin memberikan kontribusi terhadap Negara yang sedang prihatin terhadap tayangan televisi yang kurang mendidik dan tidak memberikan pencerahan. Dengan demikian PT Demi Gisela Citra Sinema melakukan positioning sejak awal berdirinya yaitu selalu mengutamakan nilai moral, estetika dan nilai religi yang terkandung dalam karya yang diproduksinya. Sehingga pemirsa yang menonton film atau sinetron yang diproduksinya menganggap bahwa PT Demi Gisela Citra Sinema adalah production house religi. Penelitian ini berusaha menganalisis tentang bagaimana positioning PT Demi Gisela Citra Sinema sebagai production house religi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses positioning PT Demi Gisela Citra Sinema sebagai production house religi. Kerangka teori yang digunakan berkaitan dengan proses positioning. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa pada proses positioning PT Demi Gisela Citra Sinema mempunyai segmentasi yang lebih besar terhadap masyarakat kalangan menengah ke bawah. Kompetitor dari mereka adalah semua production house terutama yang berada di Jakarta. Wujud dari positioning tersebut adalah hasil karya religinya yang ditayangkan kepada pemirsa di bioskop maupun stasiun televisi dengan selalu mengorientasikan terhadap dakwah dan ibadah.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 08:37
Last Modified: 16 Feb 2022 08:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12427

Actions (login required)

View Item
View Item