Bella Valentina Herman (2020) STRATEGI PROMOSI COFFEE SHOP LANTAI BUMI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Bab I.pdf
Download (750kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (598kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Instagram merupakan media sosial ke 4 dengan presentase pengguna 80% aktif menggunakan media sosial Instagram. Lantai Bumi merupakan kedai kopi yang berlokasi di Yogyakarta dan menggunakan Instagram sebagai media stretegi promosi utama. Berdasarkan hasil penelusuran, Instagram adalah media sosial yang paling banyak digunakan untuk menerapkan promosi online. Penelitian menggunakan perencanaan strategi promosi online yang dikembangkan Fisher, Jaworski dan Padinson melalui enam tahapan yaitu, pembagian demografi dan pasar, penetapan strategi promosi, mengembangkan perencanaan media, membuat isi pesan, melakukan promosi, memiliki hak promosi. Penelitian ini mengindentifikasi bagaimana strategi promosi yang dilakukan kedai kopi Lantai Bumi melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan minat konsumen. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, Lantai Bumi memperoleh hasil yang efekif dengan melakukan promosi online melalui media sosial Instagram karena adanya penggunaan konten-konten yang menarik dan pesan-pesan yang disampaikan yang sekiranya dapat menarik minat pembeli atau calon pembeli. Oleh karena itu, kedai kopi ini akan mempertahankan penggunaan Instagram sebagai media promosi utama. Hal ini karena media sosial ini dapat memaksimalkan tujuan-tujuan promosi Lantai Bumi yaitu peningkatan jumlah konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:35 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 03:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1249 |