FAJAR WIJAYANTO (2012) PENGARUH PERSEPSIAN KREDIBILITAS INDORSER SILIBRITIS TYERHADAP MINAT BELI PRODUK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (110kB)
Bab I.pdf
Download (333kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (225kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (52kB)
Abstract
Penelitian ini menguji efek tiga dimensi kredibilitas selebritis (daya tarik, kepercayaan dan keahlian) pada minat beli dengan 160 mahasiswa sebagai partisipan. Penelitian ini mengadopsi dari penelitian yang dilakukan oleh Pornpitakpan di Singapura. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling, dengan penugasan mengisi kuesioner menggunakan teknik simple random sampling. Untuk menganalisa pengaruh daya tarik, kepercayaan dan keahlian terhadap minat beli di gunakan uji regresi linier sederhana, dengan menggunakan empat selebritis, yaitu Andre, Nikita, Sule dan Agnes. Hipotesis dilakukan untuk menguji H1, H2, H3, H4. Hasil menyebutkan bahwa daya tarik Andre dan Nikita mempengaruhi minat beli produk, sedangkan daya tarik Agnes dan sule tidak. Untuk kepercayaan, Nikita dipercaya untuk meng-endors produk kecantikan, sedangkan Andre, Agnes dan Sule mereka kurang dipercaya masyarakat jika mereka sebagai endorser produk tersebut. Untuk keahlian, hanya Nikita yang dianggap ahli untuk meng-endors iklan kecantikan, sedangkan Andre, Sule dan Agnes dianggap tidak memiliki keahlian meng-endors iklan yang diperankan. Dan untuk H4, kredibilitas Andre dan Nikita mempengaruhi minat beli produk, sedangkan kredibilitas Sule dan Agnes dianggap tidak mempengaruhi minat beli produk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 07:15 |
Last Modified: | 01 Jul 2022 07:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12899 |