Iyomi Hasti (2020) EVALUASI KEBIJAKAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) BERBASIS ONLINE DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (562kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab I.pdf
Download (356kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (452kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (22kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PPDB online adalah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi peserta didik baru, mulai dari pendaftaran,proses seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi, yang juga membantu kinerja sekolah-sekolah dan dinas pendidikan dalam tugasnya untuk memberi fasilitas pendidikan bagi masyarakat. Dengan sistem PPDB online ini pemerintah juga membantu orang tua karena sistem ini tergolong mudah,praktis,efisien,akurat dan transfaran.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana evaluasi kebijakan penerimaan peserta didik baru (ppdb) berbasis online di tingkat smp kabupaten sleman tahun 2019. Evaluasi kebijakan PPDB online ini di ukur dengan 6 indikator yaitu Efektifitas, Efisiensi, Kecukupan, Perataan, Responsivitas, Ketepatan.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan kuantitatif atau sering disebut metode Mix Method dengan metode utama adalah kualitatif dan metode pendukung adalah metode kuantitatif. Penelitian dengan metode campuran ini tetap memegang aturan main masing-masing jenis penelitian baik kuantitatif maupun kualitatif.
Kesimpulan yang didapatkan dari peneltian ini adalah dari aspek pemerintahan efektifitas merupakan indikator paling baik persentasenya sedangkan dengan persentase terburuk adalah Indikator perataan. Sedangkan dari aspek masyarakat, indikator ketepatan merupakan indikator paling baik persentasenya sedangkan dengan persentase terburuk adalah indikator perataan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:15 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 06:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1305 |