PEMBUATAN PROTOTIPE STANDAR TENGAH HIDROLIK ELEKTRIK ANTI MALING PADA SEPEDA MOTOR

Alif Nugroho (2020) PEMBUATAN PROTOTIPE STANDAR TENGAH HIDROLIK ELEKTRIK ANTI MALING PADA SEPEDA MOTOR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada sistem hidrolik yang berperan sangat penting yaitu pompa, karena tanpa adanya pompa hidrolik tidak akan bekerja dengan maksimal. Pompa ini akan menggerakan fluida dari tempat yang bertekana rendah ke tempat yang bertekana lebih tinggi. Tujuan pembuatan alat ini yaitu untuk mempermudah mengangkat body motor pada saat menyetandar dua dan untuk mencegah pencurian sepeda motor. Hidrolik elektrik pada standar tengah sepeda motor dapat di buat secara otomatis dengan memodifikasi standar tengah yang awal mulanya manual di buat menjadi hidrolik elektrik. Pada sistem hidrolik elektrik yang di terapkan pada standar tengah sepeda motor ini, akan di control semua melalui control elektrik. Cara kerja dari sistem hidrolik elektrik pada sepeda motor ini yaitu ketika saklar terhubung ke batrai dan posisi on, fluida yang berada di reservoir tank keluar dan terdorong ke pompa hirolik dan masuk ke dalam pompa hidrolik. Setelah fluida melewati selang hidrolik fluida masuk ke dalam silinder hidrolik lalu mendorong piston sehingga terjadi gaya dorong atau tekanan. Pada sela komponen pompa hidrolik dan selang terdapat komponen selenoid valve yang berfungsi untuk membuka dan menutup katup-katup mekanis yang ada pada komponen hidrolik. Fluida yang telah masuk ke dalam silinder hidrolik dapat di sirkulasikan secara otomatis dan teratur oleh pompa hidrolik hingga fluida kembali lagi ke dalam reservoir tank.
Kata kunci: Prototipe Standar Tengah Hidrolik Anti Maling Pada Sepeda Motor.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Program Vokasi > Teknologi Mesin D3
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:15
Last Modified: 29 Oct 2021 02:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1308

Actions (login required)

View Item
View Item