PENGARUH KESESUAIAN PRINSIP SYARIAH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BPD DIY SYARIAH

FANDI RAHARJO (2012) PENGARUH KESESUAIAN PRINSIP SYARIAH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BPD DIY SYARIAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesesuaian prinsip syariah dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening (variabel antara) pada Bank BPD DIY Syariah. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel secara purposive sampling dan convenience sampling. Data dikumpulkan dengan quisioner model skala Likert. Data dianalisis secara uji t, uji F, koefisien deteminasi dan regresi berganda dengan intervening. Hasilnya, kepuasan nasabah tidak memediasi hubungan antara kesesuaian prinsip syariah terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabaha memediasi hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji hipotesis menunjukkan : (1) kesesuaian prinsip syariah berpengaruh langsung namun tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. (2) kualitas pelayanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. (3) kesesuaian prinsip syariah berpengaruh langsung dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. (4) kualitas pelayanan berpengaruh langsung dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. (5) kepuasan nasabah berpengaruh langsung dan tidak signifikan terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KESESUAIAN PRINSIP SYARIAH - KUALITAS PELAYANAN - KEPUASAN NASABAG - LOYALITAS NASABAH
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:00
Last Modified: 29 Jun 2022 03:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/13232

Actions (login required)

View Item
View Item