Analisis Kinerja Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Dalam Pengelolaaan Pasar Seni Gabusan Tahun 2019

Richard Bagas H (2020) Analisis Kinerja Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Dalam Pengelolaaan Pasar Seni Gabusan Tahun 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (852kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dalam pengelolaan Pasar Seni Gabusan tahun 2019 sebagai upaya peningkatan kesejahteraan pedagang/UMKM. Penelitian menggunakan data primer yang diperoleh berdasarkan wawancara terhadap pejabat berwenang pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dan beberapa pedagang serta data sekunder sebagai data untuk memperkuat analisa penelitian. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif. Ada 5 indikator yang dipakai dalam menganalisis kinerja dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dalam pengelolaan Pasar Seni Gabusan yaitu produktivitas, responsivitas, responsibilitas, kualitas layanan dan akuntabilitas. Dengan menggunakan 5 indikator tersebut maka dapat dilihat apakah kinerja dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul telah baik ataupun belum maksimal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dalam pengelolaan Pasar Seni Gabusan belum maksimal dikarenakan belum memenuhi ke 5 indikator yang ada. Indikator yang telah terpenuhi adalah indikator responsibilitas dan akuntabilitas sedangkan indikator yang belum terpenuhi adalah indikator produktivitas, responsivitas dan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:14
Last Modified: 29 Oct 2021 02:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item
View Item