Richard Bagas H (2020) Analisis Kinerja Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Dalam Pengelolaaan Pasar Seni Gabusan Tahun 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (852kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (740kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (392kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dalam pengelolaan Pasar Seni Gabusan tahun 2019 sebagai upaya peningkatan kesejahteraan pedagang/UMKM. Penelitian menggunakan data primer yang diperoleh berdasarkan wawancara terhadap pejabat berwenang pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dan beberapa pedagang serta data sekunder sebagai data untuk memperkuat analisa penelitian. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif. Ada 5 indikator yang dipakai dalam menganalisis kinerja dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dalam pengelolaan Pasar Seni Gabusan yaitu produktivitas, responsivitas, responsibilitas, kualitas layanan dan akuntabilitas. Dengan menggunakan 5 indikator tersebut maka dapat dilihat apakah kinerja dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul telah baik ataupun belum maksimal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dalam pengelolaan Pasar Seni Gabusan belum maksimal dikarenakan belum memenuhi ke 5 indikator yang ada. Indikator yang telah terpenuhi adalah indikator responsibilitas dan akuntabilitas sedangkan indikator yang belum terpenuhi adalah indikator produktivitas, responsivitas dan kualitas layanan.
Dosen Pembimbing: | Erni Zuhriyati, S.S., S.IP., MA | NIDN0515037601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:14 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 02:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1331 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |