PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA GREEN PRODUCT COSMETICS

HASNA MUTIARA DEWI (2013) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA GREEN PRODUCT COSMETICS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, produk kosmetik khususnya kosmetik wanita memberikan suatu peluang bisnis. Salah satu produk kecantikan yang menawarkan produk hijau adalah The Body Shop, perusahaan kosmetik yang mengandung bahan alami, produk kosmetik yang sudah dikenal sebagai salah satu produk kosmetik hijau (Green Product Cosmetics) di dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari merek produk, kualitas produk, desain produk, label produk dan kemasan produk terhadap sikap konsumen pada Green Product Cosmetics, yaitu pada produk kosmetik The Body Shop. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Fakultas Kedokteran. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 responden. Data diperoleh melalui data primer dengan cara mengajukan kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji parsial (uji t), uji parsial (uji F), dan uji determinan (uji ) dengan menggunakan bantuan program Software SPSS 18,00 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa atribut merek produk, kualitas produk, label produk dan kemasan produk berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen, sedangkan desain produk tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ATRIBUT PRODUK, SIKAP KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:35
Last Modified: 24 Jun 2022 02:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/13932

Actions (login required)

View Item
View Item