Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Upaya Pembinaan Ahklak Siswa SMA Bamrung Islam Thailand

Hanafee Noojan (2020) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Upaya Pembinaan Ahklak Siswa SMA Bamrung Islam Thailand. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran guru agama Islam dalam upaya pembinaan akhlak siswa SMA Bamrung Islam Thailand. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMA Bamrung Islam Thailand. Subyek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan agama Islam. Data diperoleh melalui teknik mengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran yang dilakukan guru PAI meliputi guru sebagai figur , guru sebagai motivator, guru sebagai penasehat. Selain itu untuk faktor pendukung dari pembinaan akhlak siswa adalah orang tua, orang tua merupakan factor pendukung yang sangat kuat kerena mereka juga berperan aktif dalam proses pembinaan akhlak siswa di rumah dan terkait faktor penghambat dari pembinaan akhlak siswa adalah waktu, waktunya tidak cukup untuk Pembina siswa sebanyakitu.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 01:58
Last Modified: 30 Oct 2021 03:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1401

Actions (login required)

View Item
View Item