DEWI KUSUMAWATI (2012) PENGARUH PENANGANAN KELUHAN TERHADAP KEPUASAN ATAS PENANGANAN KELUHAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) WATES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (47kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
Abstract
Latar Belakang: Sebagai produsen jasa, RSUD Wates perlu terus menjaga kepuasan konsumennya. Kepuasan ini dapat diukur melalui ada tidaknya keluhan dan bagaimana penanganan keluhan. Mengelola keluhan konsumen penting untuk menjadi dasar perbaikan pelayanan Rumah Sakit sekaligus menciptakan hubungan jangka panjang yang dapat menguntungkan bagi RSUD Wates. Metode: Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan analitik cross sectional. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen RSUD Wates. Sampel penelitian adalah konsumen RSUD Wates yang pernah mengajukan keluhan yang berjumlah 68 orang. Pengujian analisis menggunakan Regresi Linear. Hasil dan Pembahasan: Hasil pengujian secara bersama-sama menemukan ketiga dimensi keadilan secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan penanganan keluhan secara signifikan. Sedangkan pengujian secara individu menemukan hanya keadilan prosedural dan keadilan distributif yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penanganan keluhan di RSUD Wates, sedangkan keadilan interaksional tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penanganan keluhan di RSUD Wates. Kesimpulan: Aspek keadilan yang dirasakan konsumen terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan atas penanganan keluhan di RSUD Wates.
Kata Kunci: Keadilan Prosedural, Keadilan Interaksional, Keadilan Distributif, Penanganan Keluhan, Rumah Sakit.
Dosen Pembimbing: | DR. SITI DYAH HANDAYANI, M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KEADILAN PROSEDURAL, KEADILAN INTERAKSIONAL, KEADILAN DISTRIBUTIF, PENANGANAN KELUHAN, RUMAH SAKIT. |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 03:51 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 03:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14020 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |