PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA PENGURUS IPM DENGAN NON PENGURUS IPM SISWA MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

TRI YAUMIL FALIKAH (2014) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA PENGURUS IPM DENGAN NON PENGURUS IPM SISWA MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (334kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.doc

Download (134kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.doc
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)

Abstract

Sebagaimanatujuanpendidikan, fungsiorganisasijugamemberikankontribusiterhadapkeberhasilantujuanpendidikan.Hal initerlihatpadamekanismeorganisasiuntukmeningkatkandanmenumbuhkan rasa tanggungjawab, sikapmandiri, danpolapikirkreatifdansolutif.Namunkenyataaninitidakdidapatidalamorganisasi IPM di Madrasah Mu’allimaatMuhammadiyah Yogyakarta.Tujuanpenelitianadalahuntukmengetahuimotivasibelajarsiswapengurus IPM dansiswa non-pengurus IPM danperbedaanantarakeduanya.
Penelitianinimerupakanjenispenelitianlapangan yang akanmengambil data-data langsungdilapangan. Metodepengumpulan data denganangket, dokumentasi, wawancaradanobservasi. Data inilah yang kemudianakandiolahdenganmetodeteknikanalisis data. Teknikanalisa data dalampenelitianiniadalahteknikanalisakomparasionaldenganmembandingkanduavariabelsaja, disebutdenganTeknikAnalisisKomparasionalbivariat.
Hasilpenelitianiniadalahsecaraumummotivasibelajar PAI siswapengurus IPM danmotivasibelajar PAI siswanon-pengurus IPMmasukdalamkriteriasedangbaikdalamhalketekunan, keuletan, minatbelajar, kemandirian, teguhpendiriandan lain sebagainya.Tidakadaperbedaan yang signifikanantaramotivasibelajar PAI siswapengurus IPM denganmotivasibelajar PAI siswa non-pengurus IPM di Madrasah Mu’allimaatMuhammadiyah Yogyakarta.DalambeberapahalterdapatperbedaanmotivasibelajarPAI antarapengurus IPM dengan no-pengurus IPM, namunperbedaaninitidakbegiuberarti.

Kata kunci: Prosesbelajar, Motivasibelajar, IPM, Organisasi, Kepengurusan, Programkerja, PAI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR PENGURUS IPM
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2022 06:22
Last Modified: 23 Jun 2022 06:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14192

Actions (login required)

View Item
View Item