INDY NOVITA (2014) IDENTIFIKASI PERBEDAAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPENTENSI PENDIDIK YANG BERASAL DARI INDONESIA DAN TURKI DI SMAN SBBS (SRAGEN BILINGUAL BOARDING SCHOOL). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (990kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi perbedaan persepsi siswa terhadap kompetensi pendidik yang berasal dari Indonesia dan Turki dengan menggunakan uji beda independent sample t test. Melalui persepsi siswa peneliti ingin melihat perbedaan kompetensi pendidik yang terdiri dari kompetensi pedagodik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial pendidik yang berasal Indonesia dan Turki. Penelitian dilakukan di sekolah internasional yaitu di SMA Negeri SBBS (Sragen Bilingual Boarding School). Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling.
Hasil analisis data menunjukkan adanya beberapa temuan. 1) Terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap kompetensi pendidik yang berasal dari Indonesia dan Turki secara keseluruhan. 2) Terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik pendidik yang berasal dari Indonesia dan Turki. 3) Terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap kompetensi kepribadian pendidik yang berasal dari Indonesia dan Turki. 4) Tidak terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap kompetensi profesional tenaga pendidik yang berasal dari Indonesia dan Turki. 5) Tidak terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap kompetensi sosial tenaga pendidik yang berasal dari Indonesia dan Turki.
Kata Kunci: Kompetensi Pendidik, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KOMPETENSI PENDIDIK 47 KOMPETENSI PEDAGOGIK KOMPETENSI PROFESIONAL KOMPETENSI KEPRIBADIAN KOMPETENSI SOSIAL |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 04:11 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 04:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14223 |