PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEBIJAKAN DEVIDEN, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR ASSETS TERHADAP KEBIJAKAN UTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TER

ZUMROTUS SHOLIKHAH (2014) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEBIJAKAN DEVIDEN, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR ASSETS TERHADAP KEBIJAKAN UTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (16kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.docx
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kebijakan deviden, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan dan structure asset terhadap kebijakan hutang. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk menentukkan sampelnya.
Data yang diperoleh didasarkan pada publikasi dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD) dan Annual Report. Sampel penelitian ini adalah industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 2009-2011 dengan jumlah sampel 25 industri manufaktur dengan 75 data.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan uji F statistik menunjukkan bahwa model ini cocok karena memiliki nilai kurang dari α = 5%.
Hasil analisis menunjukkan bahwa empat variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel kebijakan hutang yaitu kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, pertumbuhan perusahaan, dan structure asset sementara itu dua variabel bebas lainnya tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang yaitu kebijakan deviden dan profitabilitas.

Kata Kunci : Kebijakan Hutang, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kebijakan Deviden, Profitabilitas, Pertumbuhan Perusahaan, dan Struktur Aset.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEBIJAKAN HUTANG 45 KEPEMILIKAN MANAJERIAL KEPEMILIKAN ISNTITUSI KEBIJAKAN DEVIDEN PROFITABILITAS PERTUMBUHAN PERUSAHAAN STRUKTUR ASET
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:29
Last Modified: 24 Jun 2022 06:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14225

Actions (login required)

View Item
View Item