PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DEVIDEN STUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN INSIDER TERHADAP NILAI PERUSAHAAN.

INDAH PURNAMA SARI (2014) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DEVIDEN STUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN INSIDER TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan deviden, struktur kepemilikan institusional dan kepemilikan insider terhadap nilai perusahaan, dengan menggunakan data set yang terdiri dari 47 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan perusahaan manufaktur sebagai sampel. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunkan uji asumsi klasik: uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: keputusan investasi berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan nilai beta koefisien 1,076 dan tingkat signifikansi 0,000; keputusan pendanaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan nilai beta koefisien 0,170 dan tingkat signifikansi 0,008; kebijakan deviden berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan nilai beta koefisien 0,230 dan tingkat signifikansi 0,010; struktur kepemilikan institusional berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan nilai beta koefisien 0,649 dan tingkat signifikansi 0,025; kepemilikan insider berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan dengan nilai beta koefisien -0,086 dan tingkat signifikansi 0,004.
Kata Kunci: Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Deviden, Structure kepemilikan Institusional, kepemilikan insider, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEPUTUSAN INVESTASI 40 KEPUTUSAN PENDANAAN KEBIJAKAN DEVIDEN STUKTUR KEPEMILIKAN INSTUTIONAL KEPEMILIKAN INSIDER NILAI PERUSAHAAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:24
Last Modified: 24 Jun 2022 06:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14230

Actions (login required)

View Item
View Item