FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH

PUSPITA LUSIANA DEWI (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.rtf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.rtf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara CAR (Capital Adequacy Ratio), NPF (Non Performing Financing), FDR (Financing to Deposit Ratio) dan BOPO (Biaya Operasional Pendapatan Operasional) terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan ROA (Return on Asset) pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Yogyakarta dan Jawa Tengah pada periode 2012-2013. Pemilihan sampel menggunakan metode Puposive Sampling. Metode Purposive Sampling merupakan metode pengambilan sampel yang didasarkan pada kriteria tertentu.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah pada periode 2012-2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan Triwulanan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah tersebut. Pengujian kualitas data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik yang dimana Uji Normalitas yang diukur dengan one-sample kolmogorof-smirnov,Uji multikolinieritas diukur dengan menggunakan Variance Inflation Factor (VIF), Uji Autokorelasi diukur dengan menggunakan Durbin-Watson, dan Uji Heterokedasitas diukur dengan Uji glejser. Dan pengujian Analisis Data menggunakan Metode Analisis Linier Berganda. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini seluruhnya dengan bantuan program program SPSS 15.00 for windows.

Kata Kunci: Kinerja Keuangan, CAR (Capital Adequacy Ratio), NPF (Non Performing Financing), FDR (Financing to Deposit Ratio), BOPO (Biaya Operasional Pendapatan Operasional), ROA (Return on Asset).

Item Type: Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:38
Last Modified: 23 Jun 2022 03:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14260

Actions (login required)

View Item
View Item