NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI

TRI MEI LESTARI (2014) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Hasilnya, terdapat beberapa nilai yang terkait dengan pendidikan karakter pada anak usia dini terutama dalam majalah Ummi. Nilai-nilai tersebut diantaranya ada nilai kedisiplinan, nilai kerjasama, nilai relijius, nilai motivasi, nilai tanggung jawab, nilai komunikatif, nilai kejujuran, nilai gemar membaca, nilai realitas, dan nilai cinta damai. Masih banyak nilai-nilai yang terkandung dalam majalah Ummi yang bisa dikaitkan dalam pendidikan karakter pada anak usia dini. Kemudian nilai tersebut memiliki relevansi dengan pendidikan karakter yang dikembangkan di Indonesia ini. Terkait dari nilai pendidikan karakter yang dikemukakan oleh Kemendiknas. Hal itu tentunya menjadi nilai tambahan dalam membantu pengembangan pendidikan karakter di Indonesia. Kedua hal tersebut sekiranya menunjukkan hubungan yang positif dan diharapkan bisa menjadi “rekan bisnis” yang sukses

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: NILAI PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI MAJALAH UMMI
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:10
Last Modified: 23 Jun 2022 07:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14353

Actions (login required)

View Item
View Item