FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PEMBIAYAAN MUSYARAKAH PADA BPRS DI JAWA

VERA TAFRIZIAH (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PEMBIAYAAN MUSYARAKAH PADA BPRS DI JAWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menguji dan menganalisis faktor–faktor yang berpengaruh terhadap pembiayaan musyarakah pada BPRS di jawa. Dengan Variabel–variabel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Dana Pihak Ketiga, Modal Sendiri, Pendapatan Bagi Hasil, Kas, Inflasi dan Pembiayaan Bermasalah. Sedangkan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini penulis menggunakan data sekunder Dengan laporan keuangan pertriwulan pada periode tahun 2012 dengan teknik pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling dan pengujian hipotesis dengan uji regresi linier berganda menggunakan alat bantu statistik SPSS 19. Hasil Penelitian yang menunjukan bahwa variabel Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Pendapatan Bagi Hasil memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembiayaan musyarakah. Modal Sendiri, Kas dan inflasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pembiayaan musyarakah. Sedangkan pembiayaan bermasalah memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap pembiayaan musyarakah.
Kata Kunci : Pembiayaan Musyarakah, Dana Pihak Ketiga, Modal Sendiri, Pendapatan Bagi Hasil, Kas, Inflasi, Pembiayaan Bermasalah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PEMBIAYAAN MUSYARAKAH 94 DANA PIHAK KETIGA MODAL SENDIRI PENDAPATAN BAGI HASIL KAS INFLASI PEMBIAYAAN BERMASALAH
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:04
Last Modified: 23 Jun 2022 02:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14368

Actions (login required)

View Item
View Item