Ahmad Ridhani (2020) MOTIF DAN KEPUASAN PENGGUNAAN MEDIA ONLINE BOLA.NET PADA MADRIDISTA YOGYAKARTA TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (298kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Bab I.pdf
Download (373kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (579kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (537kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Departemen Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting
Ahmad Ridhani
Motif dan Kepuasan Penggunaan Media Online Bola.net Pada Madridista Yogyakarta Tahun 2019
Tahun Skripsi: 2019X + 76 Halaman
Daftar Pustaka : 14 Sumber Buku+ 2 Sumber Publikasi + 1 Sumber Internet
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motif terhadap kepuasan penggunaaan media online Bola.net pada Madridista Yogyakarta dan untuk mengetahui besar pengaruh Motif terhadap kepuasan penggunaaan penggunaaan media online Bola.net pada Madridista Yogyakarta.
Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode survei. Obyek penelitian ini adalah Madridista Yogyakarta. Pengambilan data menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang siginifikan antar motif informasi dengan kepuasan informasi. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,014< 0>0,05. Tidak terdapat perbedaan yang siginifikan antar motif interaksi dan integrasi sosial dengan kepuasan interaksi dan integrasi sosial . Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,441>0,05. Tidak terdapat perbedaan yang siginifikan antar motif hiburan dengan kepuasan hiburan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,289>0,05. Tidak terdapat perbedaan yang siginifikan antar gratification sought dengan gratification obtained pada Madridista Yogyakarta yang mengakses porta berita online Bola.net. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,109>0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji regresi gratification sought (GS) dengan gratification obtained memiliki nilai signiifikansi sebesar 0,001 <0,05, artinya gratification obtained berpengaruh signifikan terhadap gratification obtained. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif interaksi dan integrasi sosial adalah yang paling tinggi koofisien regresinya. Hal ini menunjukkan bahwa Madridista Yogyakarta mengakses Bola.net didorong oleh motif integrasi dan interaksi sosial. informasi-informasi yang diakses di situs online Bola.net digunakan oleh Madridista Yogyakarta untuk berinteraksi dengan sesama pendukung Real Madrid untuk membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola dan juga klub sepakbola Real Madrid.
Kata Kunci: Motif, Kepuasan, Madridista Yogyakarta, Bola.net
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 01:53 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 03:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1438 |