Firda Noor Fajrin (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN DESA WISATA KELOR BANGUNKERTO KECAMATAN TURI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (134kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (512kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Bab I.pdf
Download (274kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (597kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (964kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (750kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
INTISARI
STRATEGI PENGEMBANGAN DESA WISATA KELOR BANGUNKERTO KECAMATAN TURI KABUPATEN SLEMAN. 2020. FIRDA NOOR FAJRIN (Skripsi dibimbing oleh FRANCY RISVANSUNA F & LESTARI RAHAYU). Tujuan dari penelitian ini untuk 1.) Mengidentifikasi faktor dari lingkungan internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap pengembangan Desa Wisata Kelor 2.) Mengetahui strategi yang tepat dalam pengembangan Desa Wisata Kelor. Responden dalam penelitian ini yaitu pengelola, masyarakat sekitar, dan wisatawan Desa Wisata Kelor. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis SWOT dan Matriks QSPM. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa faktor lingkungan internal yang berpengaruh terhadap pengembangan Desa Wisata Kelor terdapat dua yaitu kekuatan dan kelemahan, faktor internal kekuatan yang berpengaruh adalah adanya sungai sebagai wisata air, sedangkan yang menjadi faktor internal kelemahan adalah belum terdapat lahan parkir, dan belum terdapat lapak khusus pedagang. Faktor eksternal terdapat dua yaitu peluang dan ancaman, faktor eksternal peluang yang berpengaruh adalah membuka lapangan pekerjaan, sedangkan faktor eksternal ancaman yang utama adalah persaingan desa wisata yang telah ada. Strategi pengembangan yang menjadi prioritas utama berdasarkan Analisis Matriks QSPM yaitu mengembangkan ciri khas dari Desa Wisata Kelor.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 01:45 |
Last Modified: | 30 Oct 2021 06:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1452 |