SEPTIANI NUR INDRASWARI (2020) Pelaksanaan Perjanjian Jasa Telekomunikasi (Indihome) Antara PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk Dengan Pelanggan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk Witel Semarang. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (3MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (846kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Bab I.pdf
Download (130kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
PT.Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkait mengenai layanan IndiHOME, untuk menikmati layanan tersebut masyarakat harus melakukan perjanjian yang telah dibuat oleh Telkom secara sepihak. Perjanjian yang diberikan Telkom kepada pelanggan terdapat hak dan kewajiban para pihaknya, namun dalam pelaksanaanya perjanjian antara pihak Telkom dan pelanggan tidak selalu sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam perjanjian. Sebagai Penyedia jasa Telkom dalam melaksanakan kewajibanya untuk menyampaikan informasi dengan benar dan memberikan kualitas layanan yang sesuai dengan yang telah disepakati, sedangkan pelaggan sebagai penerima jasa harus melaksanakan apa yang telah di sanggupi dalam perjanjian tersebut, maka tidak terpenuhinya kewajiban para pihak ini disebut wanprestasi. Dengan adanya penelitian ini untuk mengetahui solusi apa yang digunakan oleh Telkom dan pelanggan dalam mengatasi wanprestasi yang menyebabkan kerugian untuk para pihak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif yaitu penelitian yang mengkaji perjanjian IndiHOME dan dengan wawancara narasumber mengenai pelaksanaan perjanjian. Hasil ini menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya perjanjian IndiHOME yang terjadi masalah dapat diatasi dengan cara musyawarah antara Telkom dan pelanggan apabila memang tidak dapat diselesaikan dengan musywarah dapat diselesaikan Pengadilan Negeri atau Badan Penyelesain Sengketa Konsumen diwalayah hukum kantor Telkom setempat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 01:46 |
Last Modified: | 30 Oct 2021 06:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1471 |