Pelaksanaan Perjanjian Jasa Telekomunikasi (Indihome) Antara PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk Dengan Pelanggan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk Witel Semarang

SEPTIANI NUR INDRASWARI (2020) Pelaksanaan Perjanjian Jasa Telekomunikasi (Indihome) Antara PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk Dengan Pelanggan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk Witel Semarang. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

PT.Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkait mengenai layanan IndiHOME, untuk menikmati layanan tersebut masyarakat harus melakukan perjanjian yang telah dibuat oleh Telkom secara sepihak. Perjanjian yang diberikan Telkom kepada pelanggan terdapat hak dan kewajiban para pihaknya, namun dalam pelaksanaanya perjanjian antara pihak Telkom dan pelanggan tidak selalu sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam perjanjian. Sebagai Penyedia jasa Telkom dalam melaksanakan kewajibanya untuk menyampaikan informasi dengan benar dan memberikan kualitas layanan yang sesuai dengan yang telah disepakati, sedangkan pelaggan sebagai penerima jasa harus melaksanakan apa yang telah di sanggupi dalam perjanjian tersebut, maka tidak terpenuhinya kewajiban para pihak ini disebut wanprestasi. Dengan adanya penelitian ini untuk mengetahui solusi apa yang digunakan oleh Telkom dan pelanggan dalam mengatasi wanprestasi yang menyebabkan kerugian untuk para pihak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif yaitu penelitian yang mengkaji perjanjian IndiHOME dan dengan wawancara narasumber mengenai pelaksanaan perjanjian. Hasil ini menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya perjanjian IndiHOME yang terjadi masalah dapat diatasi dengan cara musyawarah antara Telkom dan pelanggan apabila memang tidak dapat diselesaikan dengan musywarah dapat diselesaikan Pengadilan Negeri atau Badan Penyelesain Sengketa Konsumen diwalayah hukum kantor Telkom setempat.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 01:46
Last Modified: 30 Oct 2021 06:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1471

Actions (login required)

View Item
View Item