FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNEES TO PAY PENGUNJUNG KERATON YOGYAKARTA UNTUK PELESTARIAN ABJEK WISATA HERITAGE DI KOTA YOGYAKARTA

DYAH AYU KARTIKA (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNEES TO PAY PENGUNJUNG KERATON YOGYAKARTA UNTUK PELESTARIAN ABJEK WISATA HERITAGE DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.docx

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat penghasilan, usia, lama pendidikan, jumlah tanggungan anak, biaya rekreasi dan frekuensi kunjungan terhadap willingness to pay pengunjung Keraton Yogyakarta untuk pelestarian objek wisata heritage di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode wawancara kepada 150 responden yang dipilih secara acak dari pengunjung Keraton Yogyakarta. Willingness to pay (WTP) diperkirakan dengan menggunakan pendekatan contingent valuation method (CVM) di Keraton Yogyakarta.
Berdasarkan hasil analisis, tingkat penghasilan berpengaruh positif dan signifikan terhadap WTP, biaya rekreasi juga berpengaruh positif terhadap WTP serta frekuensi kunjungan juga berpengaruh positif secara signifikan terhadap WTP, sedangkan usia berpengaruh negatif dan signifikan terhadap WTP.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: WILLINGNEES TO PAY TINGKAT PENGHASILAN USIA LAMA PENDIDIKAN BIAYA REKREASI FREKUENSI KUNJUNGAN DAN CONTINGENT VALUATION METHOD
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Jun 2022 07:14
Last Modified: 21 Jun 2022 07:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14750

Actions (login required)

View Item
View Item