PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUTUSAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA ATM BRI KCP SUMPIUH BANYUMAS

DHANANG ARIF BASKORO (2014) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUTUSAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA ATM BRI KCP SUMPIUH BANYUMAS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (543kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.docx
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap minat pembelian ulang dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada ATM BRI KCP Sumpiuh Banyumas. obyek penelitian ini adalah Bank BRI KCP Sumpiuh, Banyumas yang terletak di Jalan Raya Sumpiuh, Banyumas. Sedangkan subyek penelitian ini adala pengguna ATM Bank BRI KCP Sumpiuh, Banyumas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? 2) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang? 3) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening?
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner,dengan jumlah sampel 100 orang. Analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Realibilitas, Anlisis Deskriptif, dan Analisis Kuantitatif dalam bentuk analisis regresi sederhana dengan taraf 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kualitas layanan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang karena mempunyai sig. < 5%. 2) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah karena mempunyai sig. < 5%. 3) kualitas layananter hadap minat pembelian ulang dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening tidak terjadi karena nilai koefisien regresi lebih kecil.

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Minat Pembelian Ulang dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS LAYANAN MINAT PEMBELIAN ULANG DAN KEPUASAN NASABAH 137
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2022 01:58
Last Modified: 22 Jun 2022 01:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14768

Actions (login required)

View Item
View Item