STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA NUSA TENGGARA BARAT (NTB) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN (2019) MELALUI KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) MANDALIKA PASCA GEMPA LOMBOK 2018

Tia Yulia Harti (2020) STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA NUSA TENGGARA BARAT (NTB) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN (2019) MELALUI KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) MANDALIKA PASCA GEMPA LOMBOK 2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (817kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai proses strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat tahun 2019 khusunya promosi yang dilakukan pasca gempa lombok 2018 dengan menggunakan satu daerah tujuan wisata yang memiliki banyak keistimewaan yaitu KEK Mandalika. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promsi yang dilakukan oleh dinas pariwisata NTB pasca gempa, mengetahui pelaksanaan program promosi dinas pariwisata serta melihat kekurangan dan kelebihan promosi guna meningkatkan jumlah wisatawan tahun 2019
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Langkah-langkah yang ditempuh dalam mengumpulkan data adalah melalui wawancara, observasi serta pengumpulan dokumentasi. Lokasi penelitian yaitu kantor dinas pariwisata NTB yang terlean di kota mataram dan daerah tujuan wisata KEK Mandalika yang berada di Lombok Tengah. Langkah-langkah analisa data dilakukan dengan cara yaitu data dikumpulkan melalui proses wawancara dengan bidang pemasaran dinas pariwisata NTB yaitu dengan kepala bidang pemasaran dan tekhnisi marketing, selain itu data juga dilengkapi malalui dokumen yang relevan, kemudian melakukan proses reduksi hasil wawancara, dan yang terakhir penyajian data hasil penelitian yang tersaji dalam bentuk hasil penelitian dan pembahasan atau analisis hasil penelitian.
Kesimpulan adalah bahwa kegiatan promosi pariwisawa dinas pariwisata pacsa gempa tahun 2018 untuk meningkatkan jumlah wisatawan tahun 2019 berjalan sesuai dengan perencanaan yang ditetapkan diawal, pengambilan keputusan untuk lebih memperhatikan kualitas daripada kuantiatas dalam bidang pariwisata menjadi hal yang sangat baik untuk menjadikan DTW menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, meskipun dalam proses pelaksanaan dihadapkan pada sejumlah faktor penghambat.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 01:42
Last Modified: 29 Oct 2021 03:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item
View Item