ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL (STUDI KASUS : SIMPANG 3 TAK BERSINYAL JALAN HOS COKROAMINOTO - JALAN PROF. KI AMRI YAHYA YOGYAKARTA).

YOGA PRIBADI (2014) ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL (STUDI KASUS : SIMPANG 3 TAK BERSINYAL JALAN HOS COKROAMINOTO - JALAN PROF. KI AMRI YAHYA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (93kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.docx

Download (14kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.docx

Download (29kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.doc
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.docx
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.docx
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)

Abstract

Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa jam puncak terjadi pada hari Selasa pada jam 06.45-07.45 WIB dengan volume lalu lintas (Q) sebesar 4716,8 smp/jam, kapasitas (C) sebesar 3514 smp/jam (>3200 smp/jam), derajat kejenuhan (DS) sebesar 1,268 (>0,8), tundaan lalu lintas simpang (DT1) sebesar -69,397 dtk/smp, tundaan lalu lintas jalan utama (DTMA) sebesar 31,332 dtk/smp, tundaan lalu lintas jalan minor (DTMI) sebesar 583,124 dtk/smp, tundaan geometrik (DG) sebesar 4 dtk/smp, tundaan simpang (D) sebesar 73,397 detik/smp, dan peluang antrian (QP) sebesar 66,05 % - 135,97 %. Hal ini menunjukkan bahwa simpang tersebut mempunyai kondisi operasional yang tinggi sehingga perlu dilakukan evaluasi dan penanganan yang tepat terhadap simpang tersebut. Berdasarkan hasil uji coba analisis, solusi dengan perpaduan antara larangan tidak boleh belok kanan ke Timur di lengan Jalan HOS Cokroaminoto dan larangan belok kanan ke Utara di lengan Jalan Prof. Ki Amri Yahya mampu menurunkan derajat kejenuhan dan meningkatkan kondisi operasional simpang walaupun nilai derajat kejenuhan yang dihasilkan masih di atas 0,8 (MKJI 1997).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KAPASITAS - DERAJAT KEJENUHAN - TUNDA - PELUANG ANTRIAN
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2022 01:44
Last Modified: 23 Jun 2022 01:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14908

Actions (login required)

View Item
View Item