PELAKSANAAN PENYULUHAN BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PELAKSANAAN PENYULUHAN (BKPPP) BANTUL DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PROGRAM PENGANEKARAGAMAN KONSUMSI PANGAN (P2KP) TAHUN 2012.

RANY LISMAWATI (2014) PELAKSANAAN PENYULUHAN BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PELAKSANAAN PENYULUHAN (BKPPP) BANTUL DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PROGRAM PENGANEKARAGAMAN KONSUMSI PANGAN (P2KP) TAHUN 2012. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.rtf

Download (114kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.docx

Download (13kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.docx
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana pelaksanaan penyuluhan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKPPP) Kabupaten Bantul dalam Menginformasikan Program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) di Bantul. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gambaran tentang pelaksanaa penyuluhan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKPPP) Bantul dalam menginformasikan program Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) tahun 2012. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis interaktif. Teknik yang dilakukan dalam validitas data yaitu dengan teknik trianggulasi.
Penyuluhan merupakan aktivitas komunikasi yang mengelola informasi dengan tujuan untuk merangsang minat sehingga terjadi perubahan sikap khalayak. Untuk mencapai tujuan tersebut Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKPPP) Kabupaten Bantul melakukan kegiatan penginformasian untuk mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi, berimbang, dan aman dengan olahan berbasis sumber daya pangan lokal.
Hasil analisis perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) sudah dilaksanakan dengan baik oleh Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKPPP) Kabupaten Bantul, namun masih ditemui kendala dan kelemahan dalam menginformasikan program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP), diantaranya kurangnya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKPPP) Kabupaten Bantul yang bersifat bermedia. Media yang digunakan masih sangat kurang sehingga banyak remaja yang belum mengetahui program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP).
Kata kunci : Pelaksanaan Penyuluhan, Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PELAKSANAAN PENYULUHAN - PERCEPATAN PENGANEKARAGAMAN KONSUMSI PANGAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:53
Last Modified: 28 Dec 2021 02:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15064

Actions (login required)

View Item
View Item