AKTIVITAS CUSTOMER SERVICE DISTROMUS OMUS YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN.

NURLITASARI (2014) AKTIVITAS CUSTOMER SERVICE DISTROMUS OMUS YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (36kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.docx

Download (17kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Studi ini menggambaarkan tentang aktivitas customer service Distro OMUS Yogyakarta dalam meningkatkan minat beli konsumen. Dengan adanya customer service yang baik akan mempengaruhi penjualan dan minat beli konsumen. Objek dari penelitian ini adalah Distro OMUS . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai aktivitas customer service yang dilakukan oleh frontliner kepada konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Lokasi penelitian adalah Distro OMUS. Data diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan 11 orang informan, yaitu brand manager OMUS, 6 orang frontliner, dan 4 orang konsumen OMUS. Metode pengumpulan data dari wawancara, observasi, catatan di lapangan dan juga didukung dengan beberapa data dari dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif. Kemudian diuji dengan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa customer service dapat menaikkan minat beli dari konsumen yaitu dengan menyambut kedatangan konsumen, memberikan konsumen kesempatan memilih produk, membantu konsumen, komunikasi yang baik. Faktor pendukung dari customer service adalah sumber daya manusia yang ada di Distro OMUS dan faktor penghambatnya adalah belum terdapat database konsumen, dan belum memiliki peraturan pelayanan sendiri.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICE - KONSUMEN 0 PRODUCT - PEMBELIAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2022 01:51
Last Modified: 22 Jun 2022 01:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15163

Actions (login required)

View Item
View Item