PENGEMBANGAN KONTEN SCORM PADA POWERPOINT DAN ISPRING

Muhammad Fajar Karuniawan (2020) PENGEMBANGAN KONTEN SCORM PADA POWERPOINT DAN ISPRING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (572kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

SCORM adalah Sharable Content Object Reference Model merupakan standarisasi pendistribusian konten e-learning yang dikeluarkan oleh ADL (Advanced Distributed Learning) yang memungkinkan pertukaran objek pembelajaran antara LMS (Learning Management System) yang satu dengan yang lainnya, sehingga konten pembelajaran tersebut dapat digunakan terus menerus dengan memperbaharui isi tanpa membuat dari awal lagi. Pembelajaran berbasis mobile ini membutuhkan bantuan programmer dalam pembuatannya dan pengajar sebagai penyedia konten atau materi yang akan dijadikan m-learning, akan tetapi programmer terkendala dengan bahan yang diberikan pengajar, pengajar hanya memberikan buku bukan materi yang siap dijadikan sebagai konten atau bahannya. Tujuan dari peneliatian ini adalah maka membuat standar dalam penyimpanan tentang konten atau bahan yang dijadikan SCORM agar dalam prosesnya programmer tidak bingung dan cepat dalam proses pembuatan kontennya. Metode pengembangan yang dipakai adalah kuantitatif ekperimen dengan cara wawancara secara kuantitatif, tujuan penelitian yang didapat adalah mengetahui standar pada bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan SCORM yang akan dipergunakan dalam mobile learning. Standar ini dapat menjadi acuan untuk membuat SCORM.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 01:30
Last Modified: 29 Oct 2021 03:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item
View Item