INTERNET SEBAGAI STRATEGI PROMOSI INTERMEDIA LINK SEBAGAI JASA PENYEDIA LAYANAN KONEKSI INTERNET (ISP) DI KABUPATEN TEMANGGUNG

SIGIT TRI WICAKSANA (2014) INTERNET SEBAGAI STRATEGI PROMOSI INTERMEDIA LINK SEBAGAI JASA PENYEDIA LAYANAN KONEKSI INTERNET (ISP) DI KABUPATEN TEMANGGUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (101kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.doc

Download (31kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana sebuah media website sebagai strategi promosi IntermediaLink sebagai salah satu Internet Service Provider (ISP/Jasa Penyedia Layanan Koneksi Internet) di kota Temanggung. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Guna mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dilakukan Intermedialink menggunakan internet sebagai medianya. (2) Mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam pelaksanaan/penerapan strategi promosi yang dilakukan oleh Intermedialink. Penelitian ini menggunakan teknik studi deskriptif kualitatif dengan menggunakan langkah-langkah analisis data sebagai berikut: (1) Pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan studi pustaka. (2) Reduksi data. (3) Penyajian data. (4). Kesimpulan.
Kegiatan komunikasi pemasaran atau promosi dijalankan oleh bagian manager marketing. Manager Marketing mempunyai wewenang dalam eksplorasi segmentasi pasar, penyampaian pesan, juga penentuan media promosi yang digunakan setelah melewati prosedur penentuan kebijakan oleh Direktur Utama. Melalui internet, promosi IntermediaLink menggunakan 4 dari 5 cara komunikasi utama dalam bauran pemasaran yakni advertising, sales promotion, public relations, dan direct marketing.
Seluruh kegiatan yang dilakukan bertujuan mempromosikan IntermediaLink sebagai salah satu ISP di Temanggung yang menjangkau seluruh daerah di Kabupaten Temanggung melalui media baru yakni internet yang didalamnya terdapat media website dengan 'menjual' Pelayanan Service on call 24 Jam dan teknologi fiber optik sebagai beberapa hal yang menonjol. Namun IntermediaLink belum dapat melakukan tahap evaluasi dan pelaporan terhadap segala aktifitas promosi yang telah dilakukan, sehingga belum dapat diketahui apakah rencana yang diimplementasikan sudah mencapai target atau belum sehingga dapat untuk pembelajaran dan progresifitas kedepan.

Kata Kunci : Internet, Website, Provider, Komputer, Jaringan, Promosi, e-mail

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: INTERNET WEBSITE PROVIDER KOMPUTER JARINGAN PROMOSI
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 Dec 2021 09:23
Last Modified: 28 Dec 2021 09:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15525

Actions (login required)

View Item
View Item