STRATEGI POSITIONING DISTRO COUPLE COUPLE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

AYA SOFIA ANNISA (2013) STRATEGI POSITIONING DISTRO COUPLE COUPLE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.docx

Download (11kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.docx
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi distro couple untuk mendapatkan brand awareness
Distro Couple Couple merupakan sebuah distro yang menjual produk clothing an . Couple Couple hadir dengan disain yang berbeda dari distro lain, yakni dengan disain simple dan pada konsep Couple sebagai strategi positioning nya. Mengingat masyarakat yang mulai jenuh dengan disain distro yang mengarah pada aliran anak band dan skater. Penelitian ini mengangkat tema tentang Strategi Possitioning yang dilaksanakan Cuple Couple untuk membangun Brand Awareness nya. Objek penelitiannya adalah Distro Couple Couple yang berlokasi di JL. Laksda Adisucipto No 99 Timur UIN Yogyakarta, tepatnya di sebelah apotek K-24. Saat ini distro ini sudah membuka cabang di daerah seturan Yogyakarta, tepatnya di Jl. Dr. Wahidin Selokan Mataram depan OB, Pringgolan, Catur Tunggal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan studi kasus strategi positioning yang dilakukan oleh Distro Couple Couple dalam membangun brand awareness. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi yang memanfaatkan berbagai macam data dan teori dokumentatif yang dikumpulkan dengan memanfaatkan buku-buku, media internet, dan sumber-sumber informasi non manusia sebagai penunjang penelitian (agenda hasil penelitian), dalam penelitian ini dilakukan pula wawancara yang dilakukan di Distro Couple Couple dengan Owner Couple Couple, Shop Keeper Couple Couple, dan konsumen Couple Couple. Couple Couple dalam melakukan Positioning nya hanya dari segi Logo, merek, dan tagline saja. Sedangkan untuk atribut Couple Couple dirasa masih kurang menonjolkan positioning distro ini. Dimana masih banyak hal yang dapat Couple Couple lakukan untuk lebih menonjolkan positioning nya.

Kata Kunci : Possitioning, Distro, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: POSSITIONING DISTRO BRAND AWARENESS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:33
Last Modified: 20 Jun 2022 07:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15543

Actions (login required)

View Item
View Item