M. ANWAR MAULANA (2013) ANALISIS PENGARUH MANFAAT DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT BERPERILAKU DALAM PENGGUNAAN SMS BANKING THE ANALYSIS OF PERCEIVED USEFULNESS AND PERCEIVED EASE OF USE EFFECT TOWARD BEHAVIORAL INTENTION IN USING SMS BANKING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.doc
Download (126kB)
Abstract.doc
Download (26kB)
Bab I.doc
Download (155kB)
Bab IV.doc
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh manfaat dan kemudahan terhadap minat berperilaku nasabah dalam menggunakan SMS-banking. Penelitian dilakukan di Kota Yogyakarta.
Subyek dalam penelitian ini adalah nasabah bank yang mempunyai layanan SMS Banking. Obyek yang diteliti adalah layanan SMS Banking pada Bank Mandiri, Bank Bukopin, BCA, BNI dan BRI. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yaitu para nasabah Bank yang sudah pernah menggunakan layanan SMS Banking minimal 2 kali sebanyak 150 orang. Data penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan manfaat dan kemudahan secara simultan berpengaruh terhadap minat berperilaku nasabah dalam menggunakan SMS Banking. Manfaat berpengaruh positif terhadap minat berperilaku nasabah dalam menggunakan SMS Banking. Kemudahan berpengaruh positif terhadap minat berperilaku nasabah dalam menggunakan SMS Banking.
Kata kunci: manfaat, kemudahan, minat berperilaku.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MANFAAT, KEMUDAHAN, MINAT BERPERILAKU. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 08:43 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 08:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15589 |