PENILAIAN TEBAL OPTIMUM DAN PERHITUNGAN RAB PERKERASAN LENTUR (STUDI KASUS PADA JALAN LINGKAR SUMPIUH,STA 0 + 000 SAMPAI 2 + 500, BANYUMAS, JAWA TENGAH)

M. OKTA BRILIANTO Y (2013) PENILAIAN TEBAL OPTIMUM DAN PERHITUNGAN RAB PERKERASAN LENTUR (STUDI KASUS PADA JALAN LINGKAR SUMPIUH,STA 0 + 000 SAMPAI 2 + 500, BANYUMAS, JAWA TENGAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (121kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.docx

Download (18kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.docx

Download (33kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.docx
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.docx
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Jalan merupakan prasarana transportasi yang menghubungkan satu tempat tertentudengan yang lain dalam suatu sistem jaringan jalan. Sistem tersebut secara utuh harusdapat memberikan pelayanan kebutuhan pergerakan orang dan barang antar wilayah secara efisien. Efisiensi pergerakan tersebut sangat dipengaruhi oleh kondisi ruas-ruas jalan dalam jaringan jalan. Bila efisiensi tersebutdapattercapai, diharapkan pertumbuhan ekonomi akanmembaik,sertadapat menunjang tercapainya kesejahteraan masyarakat yang dicita-citakan.Tujuandaripenelitianpadastudikasusjalanlingkar sumpiuh ini adalah untuk Menghitung ulang perencanaan tebal perkerasaan lentur ruas jalan lingkar sumpiuh dari perencanaan yang ada menggunakan Metode Analisa Komponen SKBI 2.3.26.1987 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga.Menghitung Rencana Anggaran Biaya pada perencanaan jalan lingkar sumpiuh dan time schedule pelaksanaanproyek.
Untukmendapatkantebalperkerasan yang optimum makaperhitungantebalperkerasandihitungdenganmerubahvariasi di tebal D1, D2 dan D3 secarabertutrut – turut.
Darihasilpenelitiandananalisis yangmenggunakanmetodeanalisiskomponenmendapatkanhasilsesuaidengan data yang diperolehtetapimenurutperbandingandanspesifikasiperaturan SNI tahun 1989 bahwahasiltersebutdapatdisesuaikandengantebal minimum. Perbandingantebal lapis perkerasanantarametode AASTHO 72, AASTHO 86 danAnalisisKomponendengan LER yang ditentukan. Makadariperencanaanmemperolehhasil RAB Rp.17,291,258,523.00dengan lama pengerjaan 103hari.

Kata kunci :Analisiskomponen,Tebal optimum, danPerkerasanlentur

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ANALISISKOMPONEN,TEBAL OPTIMUM, DANPERKERASANLENTUR
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Jun 2022 06:28
Last Modified: 21 Jun 2022 06:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15655

Actions (login required)

View Item
View Item