ANALISIS NILAI EKONOMI OBYEK WISATA PANTAI MENGANTI DI KECAMATAN AYAH KABUPATEN KEBUMEN PENDEKATAN TRAVEL COST METHOD

Ahmad Nurohman (2020) ANALISIS NILAI EKONOMI OBYEK WISATA PANTAI MENGANTI DI KECAMATAN AYAH KABUPATEN KEBUMEN PENDEKATAN TRAVEL COST METHOD. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai ekonomi dan faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata Pantai Menganti. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode penyebaran kuesioner terhadap 100 responden dan analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, untuk mengetahui nilai ekonomi obyek wisata Pantai Menganti menggunakan metode Biaya Perjalanan (Travel Cost Method). Obyek Wisata Pantai Menganti di pilih karena memiliki potensi wisata yang tinggi dan masih di jaga kelestarianya.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat empat variabel independent yang secara signifikan berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata Pantai Menganti yaitu variabel biaya perjalanan, pendapatan, jarak tempuh, fasilitas, dan terdapat dua variabel yang tidak berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan yaitu pendidikan dan umur. Nilai ekonomi obyek wisata Pantai Menganti yaitu sebesar Rp 1.674.628.362,00.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:37
Last Modified: 01 Nov 2021 03:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1574

Actions (login required)

View Item
View Item