YULIA PUTRI LISTINA (2014) MEMBANGUN KECERDASAN EMOSI MELALUI PENANAMAN SIKAP PERCARA DIRI DAN KEPEMIMPINAN PADA SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYYAH NEGERI JEJERAN WONOKROMO PLERET BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Abstract.pdf
Download (60kB)
Bab I.pdf
Download (121kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (841kB)
Abstract
HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA PROSES SIKAP PERCAYA DIRIDAN KEPEMIMPINAN DILAKUKAN SECARA PERLAHAN DAN BERTAHAP, YAITU DENAGAN MENYAMAKAN PERSEPSI ANTARA ORANG TUA SISWA, MEMBANGUN INTERAKSI SOSIAL DENGAN BAIL MELALUI IMITASI, IDENTIFIKASI, SUGESTI DAN MOTIVASI, GURU BERUSAHA MENJADI TELADAN YANG BAIK BAGI SISWA SERTA DIDUKUNG DENGAN ADANYA KEGIATAN EKSTRAKULIKULER YANG BERAGAM. SEDANGKAN UNTUK PENANAMAN KEPEMIMPINAN DILAKUKAN DENGANMEMBERIKAN PENUGASAN-PENUGASAN YANG DAPAT MENGASAH KEPEMIMPINAN PADA SISWA, SERTA MELAUI PENGIKUTSERTAAN SISWA DALAM KEGIATAN EKSTRAKULIKULER SEPERTI PRAMUKA, PODATO EMPAT BAHASA, SHALAT DHUHA BERJAMA'AH, DAN PERGANTIAN PENUGASAN PETUGAS UPACARA. ADAPUN KUALITAS SIKAP PERCAYA DIRI DAN KEPEMIMPINAN SISWA BILA DILIHAT DARI PERILAKU SISWA KETIKA MENGIKUTI BERGBAGAI KEGIATAN MADRASAH DAN MELALUI PENGAMATANBERKALA DAPAT DISIMPULKAN BAHWA SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYYAH NEGERI JEJERAN MEMILIKI SIKAP PERCAYA DIRI DAN KEPEMIMPINAN YANG BAIK SEHINGGA DAPAT DIKATAKAN BAHWA GURU TENAGA PENDIDIK DI MADRASAH TERSEBUT TELAH BERHASIL MEMBANGUN KECERDASAN EMOSI PADA SISWA KELAS V DENGAN BAIK.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KESERDASAN EMOSI - PERCAYA DIRI - KEPEMIMPINAN - ROLE MODEL - KETELADANAN - INTERAKSI SOSIAL - IMITASI - IDENTIFIKASI - SUGESTI MOTOVASI |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 02:03 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 02:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15815 |