ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEANDALAN DAN KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI YOGYAKARTA.

SEPTYAWAN LOWRINO (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEANDALAN DAN KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.doc

Download (53kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.doc

Download (30kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.docx

Download (22kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.doc
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.doc
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)

Abstract

Skripsi ini mencoba menguji faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keandalan dan ketepat waktuan pelaporan keuangan Badan Layanan Umum di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. variabel yang akan di uji adalah kualitas sumberdaya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, pengendalian intern akuntansi, dan komitmen organisasi sabagai variable independen dan keandalan dan timeliness sebagai variable dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan model Regresi Linier dengan bantuan statistical software SPSS. Dari hasil analisis yang dilakukan oleh penyusunan diperoleh bahwa variabel independen (Kualitas Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi, Pengendalian Intern Akuntansi, dan komitmen organisasi) secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen yaitu Keandalandan Timeliness Pelaporan Keuangan Badan Layanan Umum. Data dikumpul dari 27 responden yang terdapat di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Secara parsial, Pengendalian Teknologi Informasi dan Pengendalian Intern Akuntansi secara signifikan terhadap keandalan pelaporan keuangan, sedangkan variabel Kualitas Sumber daya Manusia dan Komitmen Organisasi tidak berpengaruh terhadap keandalan pelaporan Keuangan. Kualitas Sumber daya Manusia dan Komitmen Organisasi secara signifikan terhadap timeliness pelaporan keuangan, sedangkan variabel Pemanfaatan teknologi informasi dan Pengendalian Intern Akuntansi tidak berpengaruh terhadap timeliness.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA - PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI - PENGENDAALIAN INTERN AKUNTANSI - KOMITMEN ORGANISASI - KENDALAN DAN TIME 407
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:06
Last Modified: 20 Jun 2022 07:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15837

Actions (login required)

View Item
View Item