PENGUKURAN GINGIVAL INDEKS TERHADAP PENGGUNAAN SIKAT GIGI KONVENSIONAL DENGAN SIKAT GIGI BERLAMPU SEBAGAI PENGUKUR WAKTU (LIGHT UP TIMER TOOTHBRUSH PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS.

IKE YUNI IRIYANTI (2014) PENGUKURAN GINGIVAL INDEKS TERHADAP PENGGUNAAN SIKAT GIGI KONVENSIONAL DENGAN SIKAT GIGI BERLAMPU SEBAGAI PENGUKUR WAKTU (LIGHT UP TIMER TOOTHBRUSH PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.doc

Download (98kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)

Abstract

Untuk Pengukuran gingival indeks terhadap penggunaansikat gigi konvensional dengan sikat gigi berlampu sebagai pengukur waktu (Linght Up timer toothbrush) pada anak berkebutuhan khusus (special needs ) Usia 4-18 Tahun .Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi experimental. Sampel Diambil dari sejumlah sisswa SLB/G-AB Helen Keller Yogyakarta yang berumur 4-18 tahun sebanyak 28 anak kemudian dipilih anak yang masuk kreteria inklusi dari 28 anak yang terdapat 16 anak yang termasuk dalam kreteria inklusik. sebelum penelitian pertama anak-anak menyikat gigi dengan sikat gigi konvesional.penelitian kedua anak-anak menyikat gigi dengan sikat gigi berlampu sebagai pengukur waktu (light Up Timer Toothbrush) pemeriksaan dilakukan setelah menyikat gigi. data dianalis menggunakan Uji Mann-Whitney.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: 443 ANAK USIA 4-18 TAHUN, ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (SPECIAL NEEDS)GINGIVAL INDEKS, SIKAT GIGI KONVENSIONAL, SIKAT GIGI BERLAMPU SEBAGAI PENGUKUR WAKTU (LIGHT UP TIMER TOOTHBRUSH).
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran Gigi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 06:57
Last Modified: 20 Jun 2022 06:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15885

Actions (login required)

View Item
View Item