Fendi (2020) UNSPECIFIED S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (614kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab I.pdf
Download (206kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (222kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (386kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (532kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (862kB)
Abstract
Menulis proposal penelitian masih menjadi tantangan bagi mahasiswa Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) karena mereka mungkin mengalami kesulitan dalam mengungkapkan ide dan menemukan bentuk terbaiknya dalam bahasa Inggris. Dalam hal ini, umpan balik dari dosen dalam menulis skripsi sangat penting karena umpan balik tersebut membantu mahasiswa untuk menghasilkan tulisan yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui persepsi mahasiswa terhadap umpan balik dari dosen, dan (2) menemukan jenis umpan balik yang diberikan oleh dosen. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara. Empat mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dilibatkan sebagai peserta. Temuan pertama menunjukkan bahwa semua mahasiswa memiliki persepsi yang positif terhadap masukan dari dosen karena masukan tersebut objektif, memotivasi, membantu, dan proporsional. Selain itu, temuan kedua menunjukkan jenis umpan balik yang diberikan oleh dosen, terdiri dari umpan balik informasional yang terdiri dari umpan balik langsung dan tidak langsung. Umpan balik langsung berarti dosen memberikan jawaban yang benar kepada mahasiswa, sedangkan umpan balik tidak langsung berarti dosen tidak memberikan jawaban yang benar kepada mahasiswa seperti memberi tanda, melingkari, atau mencentang bagian yang salah dan menyerahkannya kepada mahasiswa. Temuan ini memberikan implikasi bahwa umpan balik penting dilakukan oleh dosen karena dapat meningkatkan hasil tulisan mahasiswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:30 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 04:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1591 |