PERBANDINGAN PERSEPSI PENERAPAN KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA TRANSPORTASI ONLINE (STUDI PADA GRAB DAN GOJEK YOGYAKARTA)

Mufti Agung Firmansyah (2020) PERBANDINGAN PERSEPSI PENERAPAN KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA TRANSPORTASI ONLINE (STUDI PADA GRAB DAN GOJEK YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (936kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

INTISARI
Transportasi online adalah salah satu inovasi layanan terbaru dalam m-commerce. Pada saat ini sudah banyak perusahaan menyediakan pelayanan transportasi online seperti Grab dan Gojek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profil dari konsumen Grab dan Gojek Yogyakarta, untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi kualitas layanan yang dilakukan oleh Grab dan Gojek Yogyakarta, dan untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas layanan yang dilakukan oleh Grab dan Gojek Yogyakarta.
Grab dan Gojek Yogyakarta adalah perusahaan yang menjadi objek dalam penelitian ini. Sedangkan subjeknya adalah konsumen yang telah menggunakan layanan Grab dan Gojek Yogyakarta setidaknya 3 kali dalam 3 bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner dan diisi oleh 174 responden. Independen Sampel-t Tes adalah teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS statistik 25.
Hasil penelitian ini diperoleh bahwa: (1) Profil konsumen Grab dan Gojek Yogyakarta, peneliti memperoleh mayoritas berusia 17-25 tahun, berjenis kelamin wanita, pekerjaan sebagai seorang mahasiswa/pelajar, berpendidikan terakhir SMA/Sederajat, layanan terkahir GrabFood dan Go Food, dan dalam menggunakan jasa Grab dan Gojek lebih dari 4 kali dalam 3 bulan terakhir. (2) Tidak ada perbedaan yang signifikan dari persepsi konsumen terhadap kualitas layanan pada Grab dan Gojek Yogyakarta. (3) Tidak ada perbedaan yang signifikan persepsi konsumen pada Grab dan Gojek Yogyakarta

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:24
Last Modified: 01 Nov 2021 04:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1608

Actions (login required)

View Item
View Item