STRATEGI PROMOSI SUZUKI MEDAN JAYA MATARAM YOGYAKARTA.

IYANS FEBRYYAN (2014) STRATEGI PROMOSI SUZUKI MEDAN JAYA MATARAM YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Persaingan sepeda motor matik saat ini sangatlah ketat didalam perindustrian roda dua. Hal ini membuat Suzuki Medan Jaya Mataram Yogyakarta menerapkan strategi promosi yang efektif dan efisien agar dapat bersaing di pasaran. Strategi yang diterapkan merupakan tujuan yang diinginkan oleh perusahaan terhadap produknya sehingga produk yang ditawarkan ini bisa diterima oleh masyarakat. Meningkatkan penjualan produk adalah keberhasilan yang ingin di capai oleh Suzuki Medan Jaya mataram. Penelitian ini adalah tentang Strategi Promosi Suzuki Medan Jaya Mataram Yogyakarta(Studi Deskriptif Tentang Strategi Promosi Suzuki Medan Jaya Mataram Dalam Meningkatkan Penjualan Suzuki Nex Pada Periode 2011-2013 di Yogyakarta). Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan Suzuki Medan Jaya Mataram dalam meningkatkan penjualan suzuki Nex pada periode 2011-2013 di Yogyakarta. Jenis penelitian ini ialah penelitian kualitatif. Data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan study pustaka. Data tersebut kemudian di analisis menggunakan deskriptif kualitatif dan disajikan dalam bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa strategi promosi yang dilaksanakan oleh Suzuki Medan Jaya Mataram melalui perencanaan strategi dengan melakukan analisis SWOT, segmentasi, taegeting dan positioning. Kemudian Strategi tersebut diimplementasikan menggunakan bauran promosi seperti advertising, personal selling, sales promotion, public relations,word of mouth, dan direct marketing. Walau kadang setiap strategi yang dilaksanakan kurang memuaskan tetapi terlihat dari grafik bagan penjualan Suzuku Nex ini meningkat pertahunnya walau grafik perbulannya mengalami pasang surut. Meski demikian strategi promosi yang di laksanakan oleh Suzuki Medan Jaya Mataram bisa dikatakan Berhasil dalam meningkatkan penjualan Suzuki nex.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI - PROMOSI - MENINGKATKAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 08:01
Last Modified: 17 Jun 2022 08:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16097

Actions (login required)

View Item
View Item