THE USE OF SCHOOLOGY AMONG ELED STUDENTS OF ISLAMIC PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA

Falichatus Sa'idah Ahmad (2020) THE USE OF SCHOOLOGY AMONG ELED STUDENTS OF ISLAMIC PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari manfaat dari penggunaan Schoology dan tantangan siswa dalam penggunaan Schoology dalam pembelajaran bahasa di program pendidikan bahasa inggris di salah satu universitas islam di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di salah satu universitas islam di Yogyakarta mencakup empat mahasiswa perempuan semester 5 atau angkatan 2017 di pendidikan bahasa inggris di salah satu universitas islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian menunjukan terdapat empat manfaat dari penggunaan Schoology. Manfaat tersebut yaitu pembelajaran secara otodidak, penggantian pertemuan di kelas ketika dibutuhkan, siswa mendapatkan informasi dari penggunakan media digital dalam pembelajaran dan siswa dapat menyimpan materi mereka secara online. Sedangkan, terdapat tiga tantangan siswa dalam penggunaan Schoology dalam proses pembelajaran. Tantangan tersebut yaitu siswa mengalami banyak masalah seperti masalah dalam kuis dan pemberitahuan, masalah pada koneksi internet dan keterbatasan kapasitas upload.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:30
Last Modified: 21 Oct 2021 02:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item
View Item