Falichatus Sa'idah Ahmad (2020) THE USE OF SCHOOLOGY AMONG ELED STUDENTS OF ISLAMIC PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari manfaat dari penggunaan Schoology dan tantangan siswa dalam penggunaan Schoology dalam pembelajaran bahasa di program pendidikan bahasa inggris di salah satu universitas islam di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di salah satu universitas islam di Yogyakarta mencakup empat mahasiswa perempuan semester 5 atau angkatan 2017 di pendidikan bahasa inggris di salah satu universitas islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian menunjukan terdapat empat manfaat dari penggunaan Schoology. Manfaat tersebut yaitu pembelajaran secara otodidak, penggantian pertemuan di kelas ketika dibutuhkan, siswa mendapatkan informasi dari penggunakan media digital dalam pembelajaran dan siswa dapat menyimpan materi mereka secara online. Sedangkan, terdapat tiga tantangan siswa dalam penggunaan Schoology dalam proses pembelajaran. Tantangan tersebut yaitu siswa mengalami banyak masalah seperti masalah dalam kuis dan pemberitahuan, masalah pada koneksi internet dan keterbatasan kapasitas upload.
Dosen Pembimbing: | ARIFAH MARDININGRUM, S.Pd., M.A. | NIDN0514048003 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:30 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 02:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/161 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |