PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MENGHAFAL SURAT-SURAT PENDEK SISWA KELAS 2 SD MUHAMMADIYAH WONOSARI

WINDARTI (2014) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MENGHAFAL SURAT-SURAT PENDEK SISWA KELAS 2 SD MUHAMMADIYAH WONOSARI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kemampuan Menghafal siswa SD Muhammadiyah Wonosari pada semester 2 ada peningkatan yang telah memenuhi target materi yaitu surat Al-Humazah ada 16 anak ( 41,03%), (2) Problematika pembelajaran SD Muhammadiyah Wonosari yaitu latar belakang atau karakter siswa berbeda, kurangnya fasilitas yang menunjang anak cepat menghafal surat-surat pendek, waktu yang tersedia untuk menghafal di sekolah sangat terbatas. (3) Upaya yang dilakukan untuk mengatasi problematika pembelajaran di SD Muhammadiyah Wonosari adalah adanya tenaga pengajar yang cukup dan sudah memadai dari segi pengetahuan, siswa mengikuti TPA/les privat,adanya motivasi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MENGHAFAL SURAT-SURAT PENDEK
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 07:27
Last Modified: 18 Jun 2022 07:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16153

Actions (login required)

View Item
View Item