Hafeesah Like (2020) PROBLEMS AND STRATEGIES IN ACADEMIC WRITING: AN INVESTIGATION OF THAI STUDENTS AT A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (366kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (28kB)
Bab I.pdf
Download (556kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (776kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (470kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (571kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (575kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (914kB)
Abstract
Menulis akademis adalah keterampilan penting yang dipelajari dan dikembangkan siswa di kelas menulis. Dalam proses penulisan karya akademik, mahasiswa masih mengalami kendala. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan permasalahan dan strategi dalam penulisan akademis, khususnya yang dialami oleh mahasiswa Thailand di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan partisipan tiga mahasiswa Thailand angkatan 2017. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa mahasiswa Thailand memiliki masalah dalam penulisan akademiknya meliputi masalah gramatikal, masalah kosa kata, kurangnya ide, dan kendala bahasa. Selain itu, peneliti menemukan tiga strategi yang digunakan siswa Thailand untuk menyelesaikan masalah dalam penulisan akademik, termasuk berlatih membaca secara lebih ekstensif, menggunakan strategi sosial, dan memanfaatkan teknologi.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:28 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1618 |