STRATEGI DAKWAH FELIX YANWAR SIAUW DALAM MEMAHAMKAN NILAI-NILAI ISLAM PADA REMAJA SKRIPSI OLEH : NOOR JANNATUN RATNAWATI NPM : 20100710016 FAKULTAS AGAMA ISLAM PRODI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM (DAKWAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA 2014

NOOR JANNATUN RATNAWATI (2014) STRATEGI DAKWAH FELIX YANWAR SIAUW DALAM MEMAHAMKAN NILAI-NILAI ISLAM PADA REMAJA SKRIPSI OLEH : NOOR JANNATUN RATNAWATI NPM : 20100710016 FAKULTAS AGAMA ISLAM PRODI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM (DAKWAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA 2014. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dakwah Felix Yanwar Siauw ditinjau dari
aspek da’i, mad’u, pesan dakwah, media dakwah, dan strategi dakwah secara keseluruhan.
Metode penelitian ini dilakukan dengan cara observasi atau pengamatan, tahap selanjutnya
menggunakan metode wawancara kepada subyek penelitian dan metode dokumentasi. Data
kemudian dianalisis secara reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasilnya,
adanya kredibilitas da’i, pembacaan terhadap kebiasaan mad’u, pengemasan bahasa pesan
dakwah, dan pengembangan media dakwah dengan pemanfaatan media online, yang menjadi
strategi dakwah Felix Yanwar Siauw dalam memahamkan nilai-nilai Islam pada remaja. Juga
adanya bentuk strategi sentimentil dengan menyentuh hati, rasional dengan mengajak
berfikir, dan indrawi dengan keteladanan. Strategi dakwah Felix Yanwar Siauw cenderung
lebih efektif, karena tidak hanya mengembangkan dakwah dengan media ceramah atau
menulis buku saja, juga dengan memanfaatkan media online dan memaksimalkan aspek
komunikasi persuasif, yaitu : verbal, vokal, dan visual.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI DAKWAH, NILAI-NILAI ISLAM, REMAJA
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2022 03:05
Last Modified: 18 Jun 2022 03:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16197

Actions (login required)

View Item
View Item