HAJRA RASMITA NGEMBA (2014) PENGARUH MANAJEMEN SISTEM INFORMASI E-LEARNING TERHADAP NET BENEFIT DI PERGURUAN TINGGI SWASTA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN MODEL DELONE AND MCLEAN 2003. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.doc
Download (383kB)
Bab I.doc
Download (76kB)
Bab II.doc
Restricted to Registered users only
Download (526kB)
Bab III.doc
Restricted to Registered users only
Download (148kB)
Bab IV.doc
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.doc
Restricted to Registered users only
Download (61kB)
Abstract
E-Learning merupakan sebuah metode pembelajaran menggunakan media elektronik serta elemen teknologi informasi seperti multimedia sebagai alat penyampaian materi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi E-Learning yang digunakan oleh perguruan tinggi swasta di Yogyakarta untuk mendapatkan Net Benefit dari sistem informasi E-Learning yang diterapkan. Penelitian ini menggunakan model DeLone and McLean 2003 dengan menguji enam variabel yaitu System Quality, Information Quality, Service Quality, Intention to Use, User Satisfaction dan Net Benefit. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Model). Responden dalam penelitian ini sebanyak 283 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa di perguruan tinggi swasta Yogyakarta yang menggunakan E-Learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa System Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Intention to Use, tetapi berpengaruh signifikan terhadap User Satisfaction. Information Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Intention to Use tetapi berpengaruh signifikan terhadap User Satisfaction. Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Intention to Use tetapi berpengaruh signifikan terhadap User Satisfaction. User Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Intention to Use dan Net Benefit. Intention to Use berpengaruh signifikan terhadap Net Benefit.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LEARNING, MODEL DELONE AND MCLEAN 2003, SYSTEM QUALITY, INFORMATION QUALITY, SERVICE QUALITY, INTENTION TO USE, USER SATISFACTION, NET BENEFIT |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 02:23 |
Last Modified: | 18 Jun 2022 02:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16241 |