ANALISIS PENGENDALIAN BAHAN BAKU DENGAN METODE MRP (MANAJERIAL REQUIREMENT PLANING)PADA CV.ARICA JATI FURNITURE DI YOGYAKARTA

ISTI KOMAH (2005) ANALISIS PENGENDALIAN BAHAN BAKU DENGAN METODE MRP (MANAJERIAL REQUIREMENT PLANING)PADA CV.ARICA JATI FURNITURE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi konsep baru dalam pcmasaran yaitu Relationship Marketing yang saat ini telah dianggap sebagai metoda paling efektif untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam hal ini, Matahari Department Store telah menerapkan konsep ini dengan program Matahari Club Card-nya sejak tahun 2000 lalu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program Relationship Marketing melalui membercard terhadap loyalitas pelanggan pada Matahari Department Store Yogyakarta. Variabel yang digunakan terdiri dari fasilitas-fasilitas yang terdapat pada kartu Matahari Club Card (newMCC), yaitu voucher belanja, potongan harga/diskon untuk produk tertentu pada event tertentu di Matahari Department Store, undian berhadiah, potongan hargaidiskon melalui kartu newMCC pada perusahaan lain (seperti: hotel, restoran, tempat hiburan keluarga dsb) yang telah bekeijasama dengan Matahari Department Store, dan fleksibilitas pada kartu newMCC yang dapat digunakan di Matahari Department Store manapun di seluruh Indonesia. Penelitian dilakukan di Matahari Galeria Mall Yogyakarta, dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden yang sedang berbelanja dan memiliki kartu newMCC(purposive accidental sampling). Pengumpulan data mengandalkan pada instrumen kuesioner. Hasil analisis Regresi Linear Sederhana pada penelitian ini menunjukkan bahwa program Relationship Marketing melalui newMCC berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Pada hasil analisis Aritmathic Mean terhadap fasilitas-fasilitas program newMCC menunjukkan bahwa fleksibilitas memiliki nilai rata-rata hitung tcrtinggi, artinya fasilitas fleksibilitas dinilai paling menarik oleh pelanggan. Sedangkan pada hasil analisis Chi Square menunjukkan bahwa ada perbedaan penilaian pelanggan terhadap fasilitas- fasilitas Matahari Club Card (newMCQ dilihat berdasarkan jenis kelamin dan tingkat penghasilan responden. Dengan demikian Matahari Galeria Mall Yogyakarta dapat menentukan segmen mana yang akan dipilih dan dilayani secara khusus. Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka disarankan agar konsep Relationship Marketing yang diterapkan Matahari Department Store dapat lebih ditingkatkan supaya loyalitas pelanggan tetap terjaga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MATERIAL REQUIREMENT PANNING (MPR)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2022 09:45
Last Modified: 15 Jun 2022 09:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16413

Actions (login required)

View Item
View Item