PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

EKA KRISTIYANTI (2006) PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (369kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)

Abstract

Penelitian ini ingin mengkaji pengaruh citra dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Obyek penclitian adalah Biro Atjuna Travel yang berternpat di kios pasar srago 47, Klaten. Responden yang diambil untuk mengisi kuesioner adalah pelanggan yang menggunakan jasa Arjuna Travel. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis signifikansi pengaruh citra dan kepuasan terhaclap loyalitas pelanggan pada Perusahaan Arjuna Tmvel di Klaten dan menganalisis signifikansi variabel citra ataukah variabel kcpuasan yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Perusahaan Arjuna Travel di Klaten. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari responden dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik Sampel yang digunakan yaitu Accidental Sampling (Commnience Samlping) yaitu teknik penyebaran kuesioner atas dasar kemudahan menemui responden. Penyebaran kuesioner yang ditetapkan 15 hari. Dari 130 kuesioner yang berhasil disebarkan, 128 kuesioner kembali tetapi 22 kumioner tidalc dijawab secara lengkap oleh responden sehingga responden penelitian adalah 108 sebagai jurnlah responden yang layak diuji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Arjun.a Travel (p, g 0,449). Secara lebih lanjut hasil juga raenunjulckan bahwa variabel citra paling berpengaruh terhadap loyalitas pelangan Arjuna Travel dibandingkan kepuasan pelanggan. Hal ini ditunjukkan dcngan p, pada variabel citra menunjukkan angka sebesar 0,449 sedangkan p, pada variabel kepuasan menunjukkan angka sebesar 0,385. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian sesuai dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa citra dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelangan dan variabc1 yang paling be,rpengaruh terhadap loyalitas pelanggan adalah variabel citra.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CITRA KEPUASAN, LOYALITAS PELANGGAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:12
Last Modified: 15 Jun 2022 04:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16468

Actions (login required)

View Item
View Item