Teaching Strategies Used by Teachers to Teach English Vocabulary at One Islamic High School in Yogyakarta

Ghalina Putri Ayu Hapsari (2020) Teaching Strategies Used by Teachers to Teach English Vocabulary at One Islamic High School in Yogyakarta. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (803kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengajaran apa yang digunakan oleh guru dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris dan alasan guru dalam menggunakan strategi pengajaran tertentu. Penelitian ini dilakukan di Satu Sekolah Menengah Atas Islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian untuk menyajikan temuan. Penelitian ini menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data dari beberapa guru. Dalam penelitian ini, peneliti memiliki dua orang guru yang diwawancarai. Penelitian ini menemukan 7 strategi pengajaran yang digunakan oleh guru dalam mengajar kosakata bahasa Inggris. Ketujuh strategi pengajaran tersebut meliputi strategi daftar kata, teka-teki, respons fisik total, aktivitas kelompok, kamus, audio visual, dan membaca intensif. Guru memiliki tujuh alasan untuk menggunakan strategi tersebut. Guru menyampaikan bahwa siswa lebih tertarik dan antusias, siswa dapat belajar secara mandiri, siswa dapat mengembangkan kosakata, siswa dapat meningkatkan motivasi, siswa dapat mempelajari kosakata dengan mudah, siswa dapat meningkatkan kepercayaan diri, dan siswa dapat lebih kritis.

Katakunci: Strategi pengajaran yang digunakan oleh guru untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris dan alasan guru menggunakan strategi pengajaran.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:13
Last Modified: 01 Nov 2021 03:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1649

Actions (login required)

View Item
View Item