Ghalina Putri Ayu Hapsari (2020) Teaching Strategies Used by Teachers to Teach English Vocabulary at One Islamic High School in Yogyakarta. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (803kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Bab I.pdf
Download (130kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (391kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (598kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengajaran apa yang digunakan oleh guru dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris dan alasan guru dalam menggunakan strategi pengajaran tertentu. Penelitian ini dilakukan di Satu Sekolah Menengah Atas Islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian untuk menyajikan temuan. Penelitian ini menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data dari beberapa guru. Dalam penelitian ini, peneliti memiliki dua orang guru yang diwawancarai. Penelitian ini menemukan 7 strategi pengajaran yang digunakan oleh guru dalam mengajar kosakata bahasa Inggris. Ketujuh strategi pengajaran tersebut meliputi strategi daftar kata, teka-teki, respons fisik total, aktivitas kelompok, kamus, audio visual, dan membaca intensif. Guru memiliki tujuh alasan untuk menggunakan strategi tersebut. Guru menyampaikan bahwa siswa lebih tertarik dan antusias, siswa dapat belajar secara mandiri, siswa dapat mengembangkan kosakata, siswa dapat meningkatkan motivasi, siswa dapat mempelajari kosakata dengan mudah, siswa dapat meningkatkan kepercayaan diri, dan siswa dapat lebih kritis.
Katakunci: Strategi pengajaran yang digunakan oleh guru untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris dan alasan guru menggunakan strategi pengajaran.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:13 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1649 |